Rabu, 26 Agustus 2015

tidak dapat dipungkiri bahwa seorang anak kecil memang memiliki naluri yang sangat peka. naluri ini dimiliki sejak anak itu lahir. sejak dia masih kecil sekali, anak dapat mengatahui bagaimana kondisi orang tuanya. memang sungguh ajaib dan mulia ciptaan Tuhan itu.

ya,memang anak kecil itu sungguh polos dan lucu. tapi dibalik kepolosan dan kelucuan mereka itu ternyata mereka memiliki naluri yang sangat peka. itu sungguh terbukti dari beberapa kejadian yang dialami oleh orang orang disekitar saya. kebetulan saya adalah seorang tunanetra. jadi,saya akan bercerita sedikit tentang naluri anak dan sedikit berhubungan dengan ketunanetraan.

bagaimana seorang anak dari tunanetra diumurnya yang baru beberapa tahun dia sudah dapat mengatahui bahwa orang tuannya adalah seorang penyandang disabilitas tunanetra. nah,jadi begini ceritanya. pada saat anak itu masih berumur 1 tahun. biasa kan kalau anak kecil itu suka bikin kotor dan sering mengompol? . jadi ketika anak itu mengompol atau membuat kekotoran dia berusaha untuk memberi tau orang tuannya dengan caara menuntun tangan orang tuannya dan mengarahkannya ke tempat yang ia minta untuk dibersihkan. ini bukan hanya sekedar bualan lho ya. tapi ini sungguh kisah yang benar-benar terjadi.

Dari kisah diatas saya sungguh lebih bisa memaknai hidup saya. saya sungguh menyadari bahwa Tuhan itu sungguh adil terhadap umatnya. Ia selalu memberikan jalan terhadap seluruh umatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget