Kamis, 21 Januari 2016

Sore itu Jono pergi ke rumah Joni. Jono hendak mengajak Joni untuk pergi Ngopi.

Jono : Ni… Joni… Jon… Joni…
Joni : Apa no lu panggil – panggil gue?
Jono : Temenin gue ngopi yuk…
Joni : Mau ngopi dimana sih lu?
Jono : mmm, ngopi di gerai kopi internasional yang itu tuh kayaknya nikmat… sekalian mejeng donk jon…
Joni : ah, ogah ah gue ngopi disana… gue takut ntar kena BOM… kayak gerai yang disono noh…
Jono : Nah terus dimana nih?
Joni : hmm, dimana ya? Gue juga bingung…
Jono : Gimana kalau kita ngopi di mall aja?
Joni : ah, nggak ah… gue takut juga…
Jono : ha? Takut kenapa lagi lu? Takut kena BOM lagi?
Joni : mmm, bukan kena BOM… kalau di mall gue takut ntar dalam kopi gue ada sianidanya... kayak kejadian yang itu tuh…
Jono : Nah terus gimana donk? Di gerai kopi internasional nggak mau… di mall juga nggak mau…
Joni : bentar… bentar deh jon… gue mau mikir dulu…

Beberapa lama Joni berfikir tapi dia tak kunjung menemukan solusi.

Jono : gimana jon? Lu udah punya tempat ngopi yang cocok?
Joni : belum… gue bingung juga…
Jono : ah, daripada bingung – bingung… gimana kalau kita ngopi di warung depan aja?
Joni : ah, nggak ah…
Jono : lha, kenapa lagi? Tadi disitu takut kena BOM… di sana takut ada sianidanya… Kenapa lagi sekarang?
Joni : gue takut kalau di warung ntar kita ditabrak Mobil sport jon kayak yang ada diberita tuh…
Jono : nah, terus gimana nih?

Joni berpikir ulang. Joni berpikir – piker, berputar – putar. Hingga akhirnya…

Joni : aha, gue punya ide jon…
Jono : Ide apaan?
Joni : gimana kalau kita ngopi di rumah aja?
Jono : kenapa nggak dari tadi lu bilang kalau mau ngopi di rumah? Tapi, kalau cuman ngopi di rumah kita nggak bisa mejeng donk?
Joni : ah, gue baru kepikiran jon… lagian mejeng butuh biaya jon…
Jono : Ya udah deh kalau gitu…
Joni : ok, gue bikinin kopinya bentar ya…

Joni pun pergi untuk membuat kopi. Setelah kopi dan beberapa camilan siap Joni pun kembali ke ruang tamu dan membawakan kopi serta camilan untuk Jono.

Joni : ini nih jon… gue bikinin kopi special buat lu…
Jono : kopi special apaan? Jangan – jangan ntar nih kopi lu campurin sianida juga? Hahaha…
Joni : Nggak mungkin lah jon… Ini nih Kopi Indonesia asli… Kopi Indonesia yang udah terkenal nikmat dan mantabnya… nggak kayak kopi di gerai internasional itu atau juga kopi di mall yang itu… Lagi pula yang dicampur sianida itu kan kopi negara tetangga jon… wkwkwk :D
Jono : ah, bener juga ya lu… hehehe 
Joni : Iya donk… gue gitu lho…

Setelah itu mereka menikmati Kopi Indonesia Spesial buatan Joni itu sambil bercakap – cakap.

Joni : Jon, gue mau cerita nih…
Jono : cerita apaan sih jon? Cerita aja kali am ague... nyantai aja…
Joni : hmm, gini jon… sebenernya gue sekarang lagi bokek… mangkannya tadi lu ngajakin gue ngopi diluar gue selalu kasih alesan…
Jono : ah, gimana sih lu sob… kan bisa gue bayarin dulu ntar… kayak ama siapa aja lu ini…
Joni : ya, gue kan sungkan jon…
Jono : ah, ya udah sekarang ngopi keluar yuk… gue bayarin deh… sambil mejeng…
Joni : ah, ini kan udah ngopi jon… masa mau ngopi lagi sih?
Jono : oh iya ya… gue lupa… Yah…. Ga jadi mejeng donk gue?
Joni : udah mejengnya kapan – kapan aja…
Jono : ok lah… tapi omong – omong nih kopi Indonesia memang nikmat dan mantab ya?
Joni : oh, tentu donk jon…
Jono : mangkannya ga salah kalau ada semboyan… “Cintailah Ploduk Ploduk Indonesia”
Joni : huehehehehe… :D
Jono : berarti alesan yang lu kasih tadi buat nolak ajakan gue ngopi diluar itu cuman alesan alibi doank donk jon?
Joni : hmm, bisa dibilang begitu… hehehe :D
Jono : Ah, kalau gitu kan gue bisa traktir lu dulu tadi... dan tentunya acara ngopi dan mejeng gue nggak gagal donk...
Joni : Ah, lu ini... Mejeng Lagi... Mejeng lagi... Mejeng butuh modal sob... hehehe :D

Lalu Jono dan Joni melanjutkan menyeruput kopinya hingga habis.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget